Sabtu, 20 April 2024

Tri Rismaharini Resmikan Lima Master Meter di Jalan Legundi Surabaya

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Tri Rismaharini saat menggunting rangkaian bunga dalam peresmian master meter di Legundi, Selasa (19/5/2015). Foto: Dodi suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya meresmikan lima master meter di Jalan Legundi, Kelurahan Ketabang, Kecamatan Genteng Surabaya, Selasa (19/5/2015).

Peresmian lima master meter ini merupakan program PDAM Surya Sembada yang mendukung akses aman air minum di tahun 2019.

“Alhamdulillah ini merupakan perjuangan yang tidak mudah. Namun ini adalah upaya kami melayani warga Surabaya untuk menggunakan air bersih,” terang dia.

Walikota perempuan pertama Surabaya ini juga mengajak masyarakat Legundi untuk hidup hemat setelah wilayahnya sekarang bisa mengakses PDAM.

“Saya mohon dengan sangat tolong uangnya dihemat. Dengan adanya air bersih dan murah ini tolong hematlah uangmu. Kan sekarang tidak harus beli air yang mahal. Sisanya kan bisa dialokasikan buat biaya pendidikan anak-anakmu nantinya. Siapa tahu anak-anakmu kelak bisa mengangkat derajat orang tuanya,” ujar Risma kepada warga Legundi.

Sementara itu, Ashari Mardiono Direktur PDAM Surya Sembada Surabaya menuturkan bahwa peresmian lima master meter di Jalan Legundi merupakan salah satu upaya dari PDAM untuk melayani masyarakat Surabaya.

Selain Ashari, Foort Burstran Deputy Chief of Party Indonesia Urban Water Sanitation and Hygiene (IUWASH) mengatakan, bahwa lima master meter ini diharapkan mampu mengurangi biaya air dari masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Semoga masyarakat menerima manfaat dan sejahtera dari lima master meter yang diadakan di sini,” paparnya.

Perlu diketahui, acara peresmian lima master meter di Jalan Legundi Surabaya ini juga dihadiri oleh perwakilan lima Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM). Lima perwakilan KSM yng hadir di antaranya adalah KSM Tirto Makmur I, Tirto Makmur II, Tunas Jaya, Kanginan Bersih, dan Ngemplak Jemih. (dop/iss/ipg)

Teks Foto:
-Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat memberikan sambutan dalam peresmian lima master meter, Selasa (19/5/2015).
Foto: Dodi suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs