Jumat, 29 Maret 2024
Berikan Karya Luar Biasa

Tri Rismaharini Terima Gelar Honoris Causa Bidang Arsitektur

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tri Rismaharini, Walikota Surabaya, menerima gelar Doktor Honoris Causa dari ITS Surabaya, Rabu (4/3/2015). Foto: Budiono via @e100ss.

Tri Rismaharini, Walikota Surabaya, menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Rabu (4/3/2015) pagi.

Herman sasongko, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS mengatakan, Tri Rismaharini mendapatkan gelar ini karena telah memberikan karya yang luar biasa di bidang teknologi, arsitektur dan manajemen pembangunan.

Dalam pidato ilmiahnya, yang berjudul Kota Hijau dalam dimensi, Tri Rismaharini Walikota Surabaya mengatakan pentingnya peran media eletronik termasuk radio dalam mendukung pembangunan di Surabaya.

“Pembangunan Kota Surabaya ke depan akan mengedepankan visi lingkungan. Bagaimana pun juga pembangunan harus mengutamakan manusia sebagai penikmat pembangunan di Kota Surabaya,” kata Tri Rismaharini dalam orasi ilmiah Doktor Honoris Causanya.

Tri Rismaharini juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh stake holder Kota Surabaya, termasuk pasukan kuning.

Banyak masyarakat Surabaya yang memberi apresiasi atas gelar tersebut melalui Radio Suara Surabaya, laman Facebook E100 dan Twitter @e100ss.

Sri Winarsih, pendengar Radio Suara Surabaya, mengatakan, “Hore, ibunya Arek Suroboyo mendapat penghargaan! Selamat untuk Bunda Risma. Beliau memang pantas mendapat gelar Doktor. Maju terus Bunda, kami siap berkarya.”

Nelly Airin melalui Facebook E100 menulis, “Selamat Bu Risma. Sukses selalu dan tetap semangat membangun Surabaya, semakin lebih baik.”

Melalui Twitter @e100ss , @riffirifqo berkicau, “Selamat kepada Ibu Walikota Surabaya atas penggelaran Doktor Honoris Causa kepada DR.(HC) Ir. Tri Rismaharini,MT.”

Sekadar diketahui sejak berdirinya ITS 55 tahun silam, Risma adalah orang kedua yang menerima gelar tersebut. (den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs