Rabu, 1 Mei 2024

Warga Sumput dan Satpam KNV Sepakat Damai

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Sejumlah polisi periksa tenda di KNV yang dirusak massa. Foto : Eddy suarasurabaya.net

Setelah dilakukan proses mediasi yang dipimpin langsung oleh AKBP Anwar Nasir, Kapolres Sidoarjo, dua pihak yakni satpam dari Megas Security bersama manajemen Kahuripan Nirwana Village; dan warga Dusun Sumput, Desa Kedayon, Sidoarjo akhirnya bersepakat untuk berdamai.

Pantauan suarasurabaya.net, proses mediasi dilakukan di gedung manajemen Kahuripan Nirwana yang berada di dalam kompleks perumahan Kahuripan Nirwana Village dan berakhir sekitar pukul 22.00 WIB, Kamis (1/10/2015).

“Dalam mediasi kali ini, kedua pihak sama-sama mengakui kesalahan masing-masing dan bersepakat untuk tidak melakukan tindakan atau aksi lanjutan. Mereka juga bersepakat untuk sama-sama mencabut laporan mereka ke kepolisian,” kata AKP Ayub Diponegoro Azhar Kasatreskrim Polres Sidoarjo.

Sekadar diketahui, pertikaian antar dua kelompok ini bermula dari peristiwa pemukulan yang diduga dilakukan oleh beberapa orang satpam Kahuripan Nirwana Village terhadap dua warga Dusun Sumput Desa Kedayon.

Diduga karena balas dendam sekitar pukul 18.47 WIB sekelompok pemuda datang dan menyerang empat pos keamanan di kawasan Pazkul (Pasar kuliner) Kahuripan Sidoarjo. Tidak hanya bangunan, mereka juga menyerang dua unit motor dan 1 unit mobil patroli. (edy/fik)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
30o
Kurs