Kamis, 20 Juni 2024

Asap Kembali Muncul Dari Tumpukan Kain Ruko Komplek Pasar Atom yang Terbakar

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ruko Komplek Pasar Atom, Jalan Siaga Surabaya, yang terbakar, Senin (11/4/2016) malam. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Asap kembali muncul dari tumpukan kain di Ruko Komplek Pasar Atom yang terbakar, Selasa (12/4/2016) pagi.

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran kota Surabaya mengatakan, namun asap yang kembali muncul dari tumpukan kain cukup tebal ini tidak membahayakan.

“Tadi memang sempat muncul asap lagi tapi karena masih ada petugas yang standby di lokasi jadi langsung dilakukan pembasahan,” kata Bambang pada Radio Suara Surabaya.

Kata Bambang, pada Senin (11/4/2016) malam, petugas kesulitan melakukan pemadaman karena 12 ruko berada pada satu atap. Sehingga petugas harus memecah atap agar api tidak makin merambat ke ruko lainnya.

Proses pemadaman api pokok berlangsung selama 1,5 jam. Namun untuk proses pembasahan berlangsung cukup lama karena petugas harus mengurai tumpukan kain-kain untuk memastikan tidak ada titik api.

“Ruko yang terbakar sudah dipolice line tapi ruko yang menjadi penyebab kebakaran belum dipolice line karena petugas masih belum selesai melakukan pembasahan,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di Ruko Komplek Pasar Atom, Jl. Siaga Surabaya, Senin (11/4/2016) sekitar pukul 18.00 WIB. Setelah empat jam, api yang membakar ruko UD Apollo dan empat ruko lainnya di Komplek Pasar Atom, Jalan Siaga Surabaya, berhasil dipadamkan. (dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 20 Juni 2024
28o
Kurs