Jumat, 29 Maret 2024

Dekorasi Bunga Serba Putih Warnai Kamis Putih

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Hiasan dekorasi bunga serba putih dijadwalkan menghiasi peribadatan Kamis Putih di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus, Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Hiasan dekorasi bunga serba putih akan menghiasi peribadatan Kamis Putih di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus, Surabaya.

Mewarnai peribadatan Kamis Putih dalam rangkaian Paskah 2016, pihak Gereja Katedral Hati Kudus Yesus (HKY) rencananya menghias altar dan gereja dengan bunga serba putih.

Mulai dari bagian altar, bangku umat dan tenda untuk umat melaksanakan peribadatan Kamis Putih dihiasi dengan hiasan-hiasan termasuk bunga dengan pilihan warna putih.

“Kami sesuaikan dengan tema misa hari ini. Kamis Putih tahun ini kami hias gereja dengan berbagai hiasan termasuk bunga warna putih. Memang tidak ada ketentuan khusus,” ujar Robby satu di antara panitia Paskah 2016.

Sementara itu sterilisasi gereja Katolik Katedral Hati Kudus Yesus dalam rangka pengamanan misa Kamis Putih, Kamis (24/3/2016) sudah dilakukan oleh Sat Gegana Polda Jatim.

“Tadi sudah dilakukan sterilisasi oleh Gegana Polda Jatim. Sekitar jam 9. Pengamanan secara khusus memang tidak ada, tetapi kami berkoordinasi dengan Kepolisian bersama sekuriti gereja untuk pengamanan,” kata Robby.

Misa Kamis Putih dalam rangkaian Paskah 2016 di gereja Katolik Katedral Hati Kudus Yesus (HKY) dimulai pukul 18.00 wib.(tok/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs