Sabtu, 27 April 2024

Densus 88 Amankan Tiga Pria yang Dipulangkan dari Suriah

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kombes Pol Rikwanto Karo Penmas Divisi Humas Polri. Foto: Antara

Kepolisian Republik Indonesia menangkap tiga orang pria warga negara Indonesia setelah mereka dideportasi dari Suriah, diduga bermaksud ikut berperang di negara yang sedang bergejolak itu.

“Benar ada penangkapan tiga WNI yang diduga hendak bergabung ke Suriah,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto, dalam pesan singkat, Minggu (26/12/2016).

Identitas ketiga pria tersebut, Tomi Gunawan (18) asal Pekanbaru, Jang Johana (25) asal Bandung, dan Irfan (21) asal Jakarta. “Dari keterangan ketiganya, mereka tidak mengenal satu sama lain,” ujarnya.

Rikwanto menyebut tiga orang itu ditangkap di Negara Suriah pada 5 Desember lalu, karena terindikasi akan bergabung untuk berperang. Ketiganya dideportasi melalui Bandara Istanbul Turki.

Densus 88 Antiteror Mabes Polri langsung menangkap ketiganya setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (24/12/2016). Ketiganya digelandang ke Mako Brimob Klapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk diperiksa secara intensif.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs