Kamis, 28 Maret 2024

Halalbihalal, Ribuan Mualaf Berkumpul di Masjid Sunda Kelapa

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Masjid Agung Sunda Kelapa. Foto : kemenag.go.id

Masih dalam rangka merayakan Hari Idul Fitri, ribuan mualaf berkumpul melakukan halal bi halal di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/7/2016). Para mualaf tersebut nerkumpul sebagai bentuk silahturami bersama paguyuban mualaf dan berdiskusi mengenal islam bersama mualaf.

“Mualaf yang baru memasuki islam karena menerima hidayah dan karunia Allah bukan karena perbandingan. Mereka diselamatkan oleh Allah di ambil dari kegelapan dan ditaruh dalam cahaya,” kata Agustinus Gainama Guru dan Pembina Mualaf di Masjid Agung Sunda Kelapa.

Menurutnya, susah menjadi mualaf waktu pertama kali juga pernah dialaminya. Dia mengatakan, ujian secara fisik maupun rohani sering dia terima. Bahkan dia juga mengaku, secara ekonomi dan sosial juga sering mendapatkan perlakuan kurang enak.

“Para mualaf sering dimarjinalkan, kebanyakan mereka dibuang oleh keluarga. Sehingga mereka bingung untuk berlabuh kemana. Itu sebabnya ada paguyuban mualaf di sini,” ujar Agustinus.

Selain itu, di Masjid Agung Sunda Kelapa jumlah mualaf setiap tahun selalu bertambah banyak. Hal ini diungkap Agustinus kepada suarasurabaya.net. (jos/tit)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs