Rabu, 8 Mei 2024

Harga Naik, Tiket KA Mudik Lebaran Tetap Ludes Terjual

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Foto : Rindy Suwito suarasurabaya.net

Pemberlakuan tarif batas atas saat arus mudik lebaran mendatang ternyata tak menyurutkan pemudik untuk menggunakan Kereta Api. Bahkan dari catatan PT Kereta Api Daerah Operasi (Daop) VIII, semua KA Jakarta-Surabaya pada H-4 hingga H-1 lebaran sama sekali tak tersisa.

“Untuk H-4 hingga H-1 lebaran Jakarta-Surabaya semua ludes terjual, padahal rata-rata kenaikan harga mencapai dua kalilipat,” kata Suprapto, Manajer Humas Daop VIII Surabaya, Rabu (27/4/2016).

Tak hanya jurusan Jakarta-Surabaya, tiket dari Surabaya ke Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Barat saat mudik lebaran juga hampir ludes terjual. Rata-rata tiket hanya menyisakan sekitar 20 persen.

Untuk tiket lebaran, PT KA memang memberlakukan tarif batas atas dengan harga untuk Jakarta-Surabaya sebesar Rp750 ribu. Padahal untuk hari normal, tiket jurusan yang sama dengan menggunakan KA Argo Bromo hanya Rp350 ribu.

Tiket mudik dan balik sendiri memang sudah bisa mulai dipesan sejak Maret 2016 yang lalu.

Sementara itu, meski tiket mudik hampir seluruhnya habis, namun untuk tiket balik hingga kini masih banyak yang belum terjual. (fik/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
28o
Kurs