Kamis, 28 Maret 2024

Ingatkan Berbagi, Ingatkan Pentingnya Berkurban di Idul Adha

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aksi teaterikal menyambut Idul Adha digelar di kawasan monumen Bambu Runcing Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Menggelar aksi teaterikal, YDSF Surabaya mengingatkan tentang berbagi dengan memanfaatkan pentingnya berkurban di Idul Adha. Sekaligus mengajak masyarakat berbagi.

Aksi digelar di kawasan monumen Bambu Runcing Surabaya, puluhan aktivis Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Surabaya, Senin (5/9/2016) mengajak masyarakat berbagi melalui kurban di perayaan Idul Adha yang tinggal sepekan mendatang.

“Kami ingin mengajak segenap masyarakat untuk berbagi melalui kurban di Idul Adha. Masih banyak saudara-saudara kita yang tinggal dipelosok-pelosok desa masih belum mampu menikmati daging. Aksi teaterikal kami ini untuk mengingatkan masyarakat. Tentang berbagi dan berkurban,” kata Khoirul Anam Humas YDSF Surabaya.

Beberapa aktivis membawa tambang. Mereka berdandan dengan berbagai bentuk pakaian atau atribut sebagai pekerja, termasuk sosok Ibu petani lengkap dengan caping di kepalanya, ikut memegang tambang yang diujungnya tertambat pada seekor sapi berwarna cokelat.

Teaterikal dimaksudkan bahwa merayakan Idul Adha dengan berkurban secara beramai-ramai dapat dilakukan oleh siapapun dari berbagai kalangan. “Berkurban itu menguatkan persaudaraan. Mari berkurban bersama-sama untuk saudara-saudara kita yang lain,” ujar Khoirul.

Tidak hanya menampilkan aksi teaterikal, beberapa aktivis lainnya membentangkan spanduk, dan membagikan selebaran mengingatkan masyarakat yang melintas disekitar kawasan monumen Bambu Runcing, untuk ikut berkurban di perayaan Idul Adha nanti.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs