Selasa, 23 April 2024

Jumlah Massa Lebih Besar, Unjuk Rasa Buruh di Maspion Diamankan Ratusan Personel

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Kondisi di depan Maspion Raya Aloha sudah dijaga oleh kepolisian dan arus lalu lintas terpantau padat, Jumat (18/3/2016). Foto: Dhimas via e100.

Sebanyak 770 personel dan dua mobil water canon disiagakan untuk pengamanan demo ribuan buruh di Sidoarjo, Jumat (18/3/2016).

Kompol Mujiono Pamen Bag-Ops Polres Sidoarjo mengatakan, ribuan massa aksi rencananya akan mendatangi tiga lokasi yakni Maspion 1, kantor Disnaker Sidoarjo dan kantor Disnaker Provinsi Jatim.

“Kemarin yang unjuk rasa 1000 lebih dan untuk jumlah pengunjuk rasa hari ini informasinya lebih dari kemarin,” kata Mujiono pada Radio Suara Surabaya.

Kata Mujiono, tuntutan yang akan disampaikan massa aksi masih sama yakni terkait permasalahan buruh.

“Kalau perlu pola-pola untuk lalu lintas, kami akan gunakan sistem buka tutup di lokasi aksi dengan melihat tingkat kerawanan yang ada,” ujar dia.

Namun, lanjut dia, pengunjukrasa tidak diperbolehkan sampai masuk ke dalam lokasi sasaran aksi dan hanya diperbolehkan berorasi di depan gedung.

“Tapi kita upayakan jalan di depan lokasi demo masih bisa dilewati pengguna jalan. Polisi dan pihak Maspion bekerjasama agar pengunjukrasa tidak sampai masuk ke dalam pabrik,” katanya. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs