Kamis, 16 Mei 2024

Kendaraan Terjebak di KM 33 Mulai Diputarbalikkan Keluar Tol Sidoarjo

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Kondisi mobil Avanza dan truk tangki bermuatan BBm yang terbakar di Tol Sidoarjo arah Porong di sekitar KM 33, Kamis (8/9/2016). Foto: Didin via e100

Kendaraan yang terjebak di tol Sidoarjo arah Porong ataupun sebaliknya imbas kebakaran truk tangki di KM 33 mulai diarahkan putar balik satu-persatu.

Aiptu Sholeh anggota PJR Tol Jatim 2 mengatakan, saat ini antrean kendaraan sudah sampai di KM 24 sebelum rest area. Petugas mengupayakan kendaraan yang terjebak di sana untuk putar balik dari antrean yang paling belakang.

“Jadi untuk antrean kendaraan yang ada di depan kami mohon untuk sabar dulu karena kita mulai putar balikkan kendaraan dari yang paling belakang dulu,” kata Sholeh pada Radio Suara Surabaya.

Kata Sholeh, petugas mulai memutarbalikkan kendaraan kecil karena petugas mengalami kesulitan untuk putar balik kendaraan besar.

Semua kendaraan diputarbalikkan ke arah keluar Sidoarjo. Di KM 34 petugas membuka barrier pembatas agar kendaraan bisa keluar ke arah Tanggulangin.

“Kita upayakan semua jalur hanya untuk proses evakuasi jadi harus clear,” ujar dia.

Untuk upaya pemadaman, bantuan mobil pemadam dari Pertamina juga meluncur ke lokasi. Mobil pemadam ini juga mendapat pengawalan agar tidak terjebak kemacetan dan bisa segera sampai di lokasi.

“Kita sarankan bagi pengguna jalan sebaiknya jangan lewat tol Sidoarjo. Sebaiknya turun Waru lewat bawah saat ini terpantau lebih lancar,” katanya. (dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
31o
Kurs