Minggu, 28 April 2024

Maling Motor Dimassa Hingga Tercebur Sungai

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pencuri sepeda motor yang tercebur ke sungai di Mulyorejo. Surabaya, Minggu (3/1/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Massa menghajar satu dari dua pelaku curanmor di Mulyorejo, Surabaya, dan sempat tercebur sungai saat berusaha melarikan diri. Satu pelaku lainnya berhasil membawa lari motor Honda Beat warna putih bernopol L 3581 EX, milik Wawan Trianto (23) mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Pencurian dilakukan di rumah usaha laundry di Kejawan Putih Tambak Kecamatan Mulyorejo dekat Wisma Permai, Minggu (3/1/2016) sekitar pukul 13.30 WIB.

Menurut keterangan Sulton, seorang saksi mata, motor baru diparkir lima menit. Pada pukul 13.30 WIB tiba-tiba dua pencuri beraksi, mereka membagi tugas. Satunya membawa lari sepeda motor target dan pelaku satunya bertugas sebagai joki.

“Dua pelaku melarikan diri ke arah berlawanan ke barat dan timur. Pelaku yang ke arah barat berhasil ditangkap warga,” kata Sulton.

Pelaku, kata Sulton, sempat terjatuh karena dilempar kursi, lalu dimassa. Kemudian dia berhasil melarikan diri sampai tercebur sungai.

“Tadi sempat saya pukul tapi berhasil lolos. Kemungkinan mereka bawa sajam. Pelaku memakai jaket Levis,” kata Sulton.

Karena warga marah, akhirnya membakar motor Suzuki Satria bernopol L 6969 Pl yang digunakan pelaku. Sementara, satu pelaku yang dimassa dibawa ke rumah sakit Bhyangkara oleh anggota Polsek Mulyorejo.

“Kita memang sejak lama nyanggong para pencuri. Karena sudah lima kali dalam sebulan terjadi curanmor di daerah sini,” ujar Sulton.(bid/iss/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs