Senin, 6 Mei 2024

Narkotika Mencemari Seluruh Elemen Masyarakat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi.

Badan Narkotika Nasional (BNN) RI mencatat, peredaran dan penyalahgunaan narkotika masuk dan mencemari hampir seluruh elemen masyarakat di negeri ini.

Komjen Pol Budi Waseso Kepala BNN RI mengatakan, hal itu terlihat dari beragamnya latar belakang korban narkotika di negeri ini.

“Bukan hanya sebagian golongan atau satu elemen saja yang kemudian tercemari oleh peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Saat ini, berbagai elemen dalam masyarakat sudah tercemari dan jadi korban. Tidak bisa hanya digolongkan sebagai satu golongan saja. banyak sekali,” kata Budi Waseso, saat hadir di Surabaya, Jumat (15/1/2016) .

Dari lingkungan pendidikan misalnya, bukan hanya mahasiswa yang jadi korban narkotika. Siswa SD dan SMP saat ini ada yang jadi korban. Dari sisi profesi. Mulai dari artis hingga anggota kepolisian dan TNI jadi korban narkotika.

“Di Surabaya sendiri baru-baru ini ada pelaku peredaran narkotika yang ternyata profesinya Dokter. Ini sangat memprihatinkan. Sekarang ini sepertinya sudah tidak ada lagi elemen masyarakat yang tidak tersentuh dan tercemari peredaran maupun penyalahgunaan narkotika. Ini sungguh memprihatinkan,” kata Budi Waseso.

Oleh karena itu, Budi mengingatkan kepada pengurus BNNP maupun BNNK untuk tidak segan-segan berkoordinasi dan bekerjasama dengan Kepolisian guna memerangi peredaran narkotika.

“Jangan ragu-ragu. kalau memang masih belum yakin, lakukan koordinasi dan konsultasi. Bila perlu langsung dengan saya. Karena saya adalah kepala BNN, jangan biarkan saya sekedar jadi simbol. Ini persoalan bangsa, dan tidak bisa main-main,” katanya. (tok/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs