Kamis, 23 Mei 2024

PWI Jatim Gelar Anugerah Jurnalistik Prapanca 2016

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur kembali gelar anugerah jurnalistik Piala Prapanca tahun 2016. Anugerah jurnalistik kali ini, digelar dalam rangka hari pers nasional (HPN) sekaligus HUT PWI yang ke 70.

“Kami mengajak para wartawan ikut menggunakan momentum HPN 2016 ini untuk berkompetisi melalui lomba karya jurnalistik. Saya yakin, banyak karya jurnalistik dari para wartawan yang layak diikutkan dalam lomba kali ini. Piala Prapanca adalah piala bergensi dalam karya tulis di Jawa Timur,” kata Akhmad Munir, Ketua PWI Jawa Timur, Senin (25/1/2016).

Munir mengatakan, peserta lomba karya tulis Prapanca kali ini tidak hanya untuk wartawan yang tergabung dalam PWI, melainkan juga bagi wartawan yang tak masuk keanggotaan PWI. Namun, wartawan yang bisa ikut hanyalah wartawan yang bekerja di media yang telah memiliki badan hukum sesuai yang disyaratkan oleh Dewan Pers.

Karya jurnalistik yang kali ini dilombakan meliputi karya tulis, karya foto, karya siar televisi dan karya siar radio. Secara teknis, karya yang diikutkan haruslah yang sudah dimuat di medianya masing-masing pada periode 1 Januari-31 Desember 2015.

Peserta juga bisa atasnama perorangan maupun tim. Sedangkan karya yang diikutkan dalam lomba ini maksimal 3 judul. Sementara karya bisa dikirimkan langsung ke Kantor PWI Jawa Timur yang ada di Jl Taman Apsari 15-17 Surabaya paling lambat 29 Februari 2016.

Pada lomba Piala Prapanca tahun ini, panitia menyediakan hadiah uang masing-masing Rp10 juta untuk pemenang lomba Karya Tulis, Karya Foto, Karya Jurnalistik Televisi dan Karya Jurnalistik Radio terbaik. Pemenang juga akan mendapatkan Piala Bergilir Prapanca, piala tetap, dan piagam penghargaan.

Sedangkan bagi para nominatornya, yaitu 3 nominator dari masing-masing karya akan menerima piagam penghargaan dan uang Rp2.000.000. Pengumuman dan penerimaan hadiah akan dilakukan berbarengan pada acara resepsi peringatan Hari Pers Nasional 2016 tingkat Jawa Timur. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
30o
Kurs