Jumat, 29 Maret 2024

Paket Wisata Musim Panas Prancis Ke Indonesia Kalahkan Thailand

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

Wisatawan Prancis yang pesiar ke Indonesia selama musim panas Juli dan Agustus 2016 mengalami peningkatan 35 persen dan menjadi favorit, mengalahkan Thailand untuk pertama kalinya.

Hal itu terungkap dari hasil penjualan paket wisata oleh seluruh operator perjalanan wisata di Prancis untuk liburan musim panas yang dilansir Sindikat Perusahaan Operator Wisata Prancis (Syndicat des Entreprises du Tour Operating/SETO) yang diterima ANTARA News di London, Inggris, Minggu (25/9/2016).

Nia Niscaya Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika di Kementerian Pariwisata RI mengatakan bahwa Indonesia menjadi tujuan favorit dari wisatawan Prancis, dan menjadi kebanggaan bagi Indonesia mampu mengalahkan Thailand.

Padahal, ia menilai, harga paket perjalanan wisata dari Prancis ke Thailand lebih murah daripada ke Indonesia.

SETO mencatat wisatawan Prancis yang berlibur ke Asia meningkat pesat sebagai, dan posisi teratas diduduki Indonesia yang mengalami peningkatan dibanding tahun lalu hingga 35 persen, kemudian Thailand (32%), Jepang (20%) dan Vietnam (17%).

Eka Moncarre Kepala Kantor Pariwisata Indonesia di Paris, Ibu Kota Prancis, mengatakan bahwa kabar baik untuk program Wonderful Indonesia (Indonesia Hebat), yang menandakan semua usaha dan kerja sama dari seluruh tim untuk mempromosikan Indonesia di Prancis sejak awal 2016 tidak sia-sia.

“Masih ada lima bulan lagi sebelum mengakhiri tahun 2016 untuk mencapai target 250.000 turis dari Prancis,” katanya menambahkan.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs