Minggu, 5 Mei 2024

Pelaku Pelemparan Batu di Medaeng Akhirnya Ditangkap

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Pelaku pelemparan batu di sepanjang jalan Medaeng akhirnya berhasil ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Waru.

Kompol Fathoni Kapolsek Waru pada Radio Suara Surabayamengatakan, pelaku atas nama Gaguk Prasetyo warga Kedung Turi, Taman, Sidoarjo.

“Dulu pelaku ini pernah ditangani di Polsek Waru karena melempar bus yang melintas dengan batu,” kata dia.

Berdasarkan pemeriksaan psikiater, kata dia, pelaku dinyatakan mengalami gangguan jiwa. “Maka dari itu, pelaku nanti juga akan kita bawa ke psikiater Polda Jatim,” kata dia.

Penangkapan terhadap pelaku, lanjut dia, dilakukan saat pelaku berada di rumah. “Memang kita punya keterangan saksi dan terus mengarah ke pelaku,” ujar dia.

Saat dilakukan penangkapan sama sekali tidak ada perlawanan dari pelaku. “Pelaku tinggal dengan orang tua dan pelaku diketahui masih bujang,” tambah dia.

Sebelumnya dilaporkan, Minggu (31/1/2016) telah terjadi pelemparan dan penimpukan batu di daerah Bungurasi. Satu diantara korban adalah Sherly Oktaviani (10) warga Kelurahan Mindi, Porong, Sidoarjo.

Saat ini korban masih berada di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Siti Khodijah Sepanjang. Setiawan, paman korban mengatakan, akibat insiden pelemparan batu tersebut, keponakannya mengalami luka retak pada tempurung kepala bagian depan.

Sherly mendapat serangan batu dari pria tak dikenal, saat berboncengan dengan ayah ibunya dan melintasi TKP (Bungurasih, red). Tiba-tiba, pelaku melempar batu dan mengenai kepala korban. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
25o
Kurs