Senin, 13 Mei 2024

Polisi Gagalkan Upaya Bunuh Diri Pengemudi Avanza

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Foto : Istimewa

Diduga stress, seorang pengemudi Avanza ditemukan berhenti di pingir tambak di kawasan Boboh Menganti.

Mobil Avanza hitam L 1478 QA tersebut diketahui warga sejak Kamis (21/1/2016) sore memasuki jalan sempit menuju tambak hingga tengah malam. Warga yang curiga terus memantau dan menghubungi polisi.

“Mobil ini terus menekan gas, dikhawatirkan terjadi upaya bunuh diri dengan menceburkan mobil ke tambak,” kata AKP Wafek Arifin Kapolsek Menganti Gresik

Pengemudi kata AKP Wafek, Buenhie Johannes (44) warga Gembong Sawah Barat Surabaya saat itu bersama putrinya Stefanus Lili (8).

“Dia (mobil Avanza) masuk dari Boboh terus ke jalan tambak dan menembus ke makam yang berada di tengah-tengah tambak. Antara makam dan tambak jaraknya hanya 1 km. Kondisi jalan padahal mepet kalau dilewati mobil. Tambaknya juga dalam sekitar 2 meter,” terang AKP Wafek pada Radio Suara Surabaya.

Polisi sebelumnya berusaha membujuk pengemudi agar keluar dari mobil, tapi pengemudi bersikukuh tidak mau keluar. Petugas mengkhawatirkan kondisi anak yang berada di dalam mobil.

Beberapa saat kemudian, Johannes malah membakar koran di dalam mobil. Tanpa pikir panjang polisi langsung memecah kaca mobil kemudian menarik pengemudi sampai akhirnya pengemudi terlempar ke tambak.

“Kita lakukan tindakan ini karena takutnya pengemudi berniat membakar mobil,” ujar dia.

Selain mengamankan pengemudi, mobil juga berhasil dievakuasi dengan cara didorong pelan-pelan ke tempat yang lebih aman. “Tidak mungkin mobil kita kemudikan melihat kondisi jalan yang mepet takutnya mobil malah masuk tambak,” katanya.

Kata dia, saat ini pengemudi mobil beserta anak berada di Polsek Menganti sedang menunggu keluarganya yang masih dalam perjalanan.

“Menurut informasi yang kita terima, pengemudi memang punya riwayat pernah dirawat di RSJ Menur dan sudah ditinggal sang istri selama 6 bulan, mungkin stress atau bagaimana kami tidak tahu. Yang jelas dia dan anaknya selamat,” tambah dia. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
27o
Kurs