Selasa, 21 Mei 2024

Presiden Jenguk Cucu Pertamanya

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Jokowi Presiden bersama Iriana Joko Widodo ibu negara di RS PKU Muhammadiyah Sólo untuk menjenguk cucu pertamanya. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden bersyukur kepada Allah telah dikarunia seorang cucu laki-laki.

Cucu pertama hasil pernikahan Gibran Rakabuming Raka putra sulung Jokowi dengan Selvi Ananda diberi nama Jan Ethes Srinarendra.

Jokowi bersama Iriana Joko Widodo Ibu Negara tiba di Solo, Kamis (10/3/2016) malam sekitar pukul 21.30 WIB langsung menuju Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta tempat cucu pertamanya lahir.

“Alhamdulillah saya telah menjadi kakek,” kata Presiden usai melihat cucu pertamanya.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda menjelaskan kepada wartawan, putra pertamanya yang lahir pada Kamis wage 10 Maret 2016 diberi nama “Jan Ethes Srinarendra”

“Sengaja kami ambil dari bahasa Jawa… Jan memiliki arti sangat/sekali, Ethes berarti cekatan dan Srinarendra adalah pemimpin yang cerdas,” kata Gibran

Nama itu pilihan Gibran dan Selvi dari beberapa nama yang diusulkan Jokowi kakeknya.

Ibu Iriana neneknya menjelaskan kalau belum berani menggendong cucunya, demikian pula eyang kakungnya. “Bapak belum berani gendong. Saya juga belum berani gendong,” kata Ibu Iriana.

“Alhamdulillah telah lahir cucu pertama, anak dari Gibran dan Selvi. Kondisi ibunya sehat, anaknya sehat. Alhamdulilah,” demikian ucapan bahagia dari Ibu Iriana pada konferensi pers, Kamis (10/3/2016) siang tadi di RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Kontraksi mulai dirasakan oleh menantu Presiden, Kamis (12/3/2016) pagi hari tadi sekitar pukul 06.30 WIB. Tepat pada pukul 09.28 WIB, Selvi Ananda melahirkan putra pertamanya dengan berat 3,09 kg dan panjang 48,5 cm.

Adapun tim dokter yang membantu proses kelahiran cucu pertama Presiden dipimpin oleh dr. Soffin Arfian.

Dalam konferensi pers pada Kamis (10/3/2016) siang, Gibran menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat atas doa yang telah diberikan dan juga kepada tim dokter yang telah membantu persalinan istrinya dengan baik.

“Sudah lancar semua, prosesnya cepat sekali. Ini Selvi masih di ruang recovery, bayinya sudah di kamar bayi. Terima kasih untuk doanya. Tadi beratnya 3,09 kg dan panjangnya 48,5 cm. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk tim dokter dari PKU, tadi pagi tanggap sekali. Terima kasih. Prosesnya cepat sekali, lancar. Terima kasih doanya,” kata berulang-ulang Gibran. (jos/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
31o
Kurs