Senin, 29 April 2024

Ribuan Pemuda Bikers Pusura Halalbihalal di Taman Surya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ribuan pemuda bikers Pusura kumpul halalbihalal dengan wali kota Surabaya di Taman Surya, Minggu (17/7/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Sebanyak 7000 Pemuda Surabaya berkumpul di Taman Surya, halaman Balai Kota Surabaya dalam acara Silaturahim Akbar dan Halal Bi Halal yang digelar Pemuda Putra Surabaya (Pusura), Minggu (17/7/2016). Rencananya, para pemuda yang mayoritas bikers ini berkumpul di sana dan akan bersilaturahmi dengan Tri Rismaharini Walikota Surabaya dan jajaran Forpimda Kota Surabaya.

Hosli Abdullah Ketua Pemuda Pusura mengatakan, acara ini sebagai wujud rasa syukur atas kondusifnya kota surabaya. Selain itu, acara ini juga digelar para Pemuda Pusura sebagai bentuk dukungan saat penyelenggaraan PrepCom Ketiga UN Habitat III yang akan digelar di Grand City Surabaya, 25-27 Juli mendatang.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Surabaya selama berlangsungnya acara itu. Karena acara itu kan acara Internasional, dan membawa nama Surabaya sebagai tempat penyelenggaraan,” kata pria yang biasa dipanggil Cak Dollah ini kepada suarasurabaya.net.

Ribuan pemuda ini tampak berkumpul duduk lesehan di Taman Surya. Sedangkan ribuan motor diparkir di Jalan Sedap Malam sebelah timur Taman Surya.

Para biker ini sempat melakukan arak-arakan sejak Jalan Basuki Rahmat hingga ke Taman Surya. Pantauan suarasurabaya.net, para biker tadi melakukan kegiatan itu dengan.

Cak Dollah yang memimpin jalannya arak-arakan sepeda motor hingga ke Taman Surya juga mengimbau agar para bikers juga tertib hingga selesai acara di Taman Surya. Selain itu dia juga berharap saat pulang nanti, bikers tetap menjaga ketertiban. “Karena ciri khas Arek Suroboyo itu harus dibuktikan. Berangkat tertib, pulang juga harus tertib,” katanya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs