Senin, 27 Mei 2024

Sampai Surabaya, Wisatawan Kapal MS Rotterdam Pilih Tunjungan dan Ampel

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Wisatawan kapal MS Rotterdam setibanya di Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sesampainya di dermaga Surabaya North Quay, wisatawan kapal MS Rotterdam pilih ke Tunjungan dan Ampel.

Setelah merapat di dermaga Surabaya North Quay (SNQ), sekitar 200 wisatawan manca negara memilih menikmati Kota Surabaya. Pilih Tunjungan dan Ampel.

“Sebagian besar minta informasi soal Tunjungan dan Ampel. Sepertinya mereka mau langsung melihat kawasan Tunjungan dan Ampel itu,” kata Riko bagian informasi.

Suasana di lantai 1 SNQ, Senin (29/2/2016) berbeda dengan hari sebelumnya, lantaran ratusan wisatawan mancanegara sebagian besar dari Belanda, menyesaki lantai 1 yang juga diwarnai puluhan tenant kerajinan tangan dan cinderamata.

Ingjoon Holf satu diantara wisatawan asal Belanda mengatakan ingin melihat kawasan Tunjungan karena sering mendengar cerita dari kawannya tentang pertempuran hebat yang terjadi di sekitaran Tunjungan pada perang kemerdekaan dulu.

“Saya mau lihat bagaimana lokasi bekas pertempuran itu. Seperti apa bentuknya. Saya suka lihat bangunan bersejarah. Mudah-mudahan masih banyak yang bisa dilihat,” kata Holf.

Sementara itu aktivitas tenant-tenant penyedia cinderamata dan barang kerajinan cukup ramai. Beberapa wisatawan terlihat mencoba kain dan pernik hiasan yang ditawarkan tenant tersebut.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
29o
Kurs