Jumat, 26 April 2024

Serunya Profesional Muda Berbagi Pengalaman Bersama Siswa SD

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Gemilang Public Relation Semen Gresik mengajak siswa SDN Mojo 3 Surabaya bernyanyi bersama di Kelas Inspirasi. Foto: Totok suarasurabaya.net

Membawa Ukulele, Gemilang Andriyanti Roberto coorporate communication Semen Gresik, mengajak puluhan siswa-siswi SDN Mojo 3 Surabaya melantunkan komposisi ceria soundtrack film Laskar Pelangi, di depan kelas.

…Mimpi adalah kunci….untuk kita menaklukkan dunia…berlarilah tanpa lelah..sampai engkau meraihnya… menarilah dan terus tertawa…walau dunia tak seindah surga…bersyukurlah pada yang kuasa …cinta kita dunia…selamanyaaaaaa….

Lalu mereka semua tertawa dan bertepuk tangan. Di dalam kelas, Gemilang memperkenalkan diri sebagai public relation sebuah perusahaan besar di Indonesia. “Kakak berkerja di sebuah perusahaan besar. Perusahaan semen. Ayo siapa yang tahu??” kata Gemilang.

Entah karena diawal mereka semua lebur dalam satu nyanyian yang sama, Laskar Pelangi, siswa-siswi itu kemudian berebut mengacungkan tangan untuk menjawab pertanyaan Gemilang yang hari itu menjadi guru sementara di depan kelas.

Lalu, Gemilang mulai bercerita apa pekerjaan dan tugasnya sebagai public relation perusahaan besar tersebut. Dan dengan tertib anak-anak mendengarkan cerita Gemilang.

Berbeda dengan Gemilang yang terlebih dulu mengajak siswa-siswi SDN Mojo 3 Surabaya dalam Kelas Inspirasi untuk bernyanyi bersama, Wirawan Hanindito Wicaksono mengajak anak-anak untuk menutup diam dan memejamkan mata sejenak.

“Ayo mimpikan apa saja yang kalian mau. Main sepak bola sampai subuh, makan ayam goreng sepuasnya, atau apa saja. Ayo pejamkan mata dan mimpilah menjadi apapun yang kalian suka,” ujar Wirawan di depan kelas mengajak seluruh siswa memejamkan mata.

Beberapa saat kemudian, Wirawan menanyakan kepada satu diantara siswa tentang mimpi dan keinginannya saat memejamkan mata.

“Apa yang kamu mimpikan? Jadi pemain tenis internasional. Bagus sekali. Oleh karena itu, kejar dan wujudkan mimpimu itu. Dengan belajar keras, dan berlatih serta berdoa kepada Allah, semoga mimpimu terwujud. Kerja keras diperlukan untuk mewujudkan mimpi kalian,” lanjut Wirawan yang jug aseornag anggota TNI AL itu.

Serentak pada Senin (22/8/2016) sekurangnya 15 sekolah di Surabaya didatangi kelompok Kelas Inspirasi 4 ang menghadirkan sejumlah profesional muda berbagai profesi untuk menjadi pengajar didepan kelas sekaligus berbagi pengalaman terkait profesi yang mereka tekuni.

Poerwito Kepala SDN Mojo 3 Surabaya mengaku bersyukur mendapat kunjungan Kelas Inspirasi 4. “Ini kali kedua Kelas Inspirasi mampir ke sekolah kami. Semoga kali ini juga memberikan banyak inspirasi bagi siswa-siswi kami,” kata Poerwito saat ditemui suarasurabaya.net.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs