Minggu, 2 Juni 2024

Sudah Ditinggal PMK, Asap Kembali Muncul di Ruko Barata Jaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Asap muncul kembali di ruko Jalan Barata Jaya 59. Kali ini asap muncul dari langit-langit ruko nomor B-15. Foto: Denza suarasurabaya.net

Asap kembali muncul dari bangunan sebelah rumah toko (Ruko) di Jalan Barata Jaya 59 B-14 Surabaya yang terbakar, Jumat (4/3/2016).

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) unit Sukolilo naik ke lantai dua Ruko nomor B-15 untuk mengidentifikasi api dan upaya pemadaman.

Ada sekitar 10 personel yang saat ini melakukan penyemprotan di titik api yang masih menyala kecil di lantai dua Ruko.

Sebelumnya diberitakan, sebuah rumah toko di Jalan Barata Jaya 59 B-14 yang berada di belakang terminal Bratang terbakar saat penghuni Ruko sedang makan siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Supriyanto, pemilik Ruko yang merupakan kantor Lembaga Jaringan Saksi Pemilu ini mengatakan, saat asap mengepul dari lantai dua bangunan rumah, dia dan keluarga baru saja selesai salat Jumat, kemudian makan siang bersama keluarganya.

Saat makan siang itulah tiba-tiba sebuah asap mengepul dari lantai dua Ruko ini. Supriyanto dan keluarga pun panik menyelamatkan diri.

Lantai dua Ruko itu adalah kamar tidur yang terdapat tempat tidur dan pakaian karena itu api cepat membesar,” kata Supriyanto.

Tidak ada korban jiwa atau barang berharga akibat peristiwa ini, kecuali dokumen-dokumen penting keluarga Supriyanto yang tersimpan di lantai dua.(den/iss/ipg)

..
Surabaya
Minggu, 2 Juni 2024
29o
Kurs