Minggu, 19 Mei 2024

Sulistina akan Dimakamkan Tepat di Sisi Makam Bung Tomo

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Petugas makam menggali liang lahat Hj Sulistina Sutomo di samping makam Bung Tomo di kompleks pemakaman umum Ngagel, Surabaya, Rabu (31/8/2016). Foto: Taufik suarasurabaya.net

Hj Sulistina Sutomo istri pahlawan nasional Bung Tomo rencananya akan dimakamkan di samping makam Bung Tomo di kompleks pemakaman umum Ngagel, Surabaya, Rabu (31/8/2016).

Pantauan suarasurabaya.net, pada pukul 12.30 WIB, liang lahat untuk almarhum juga sudah mulai digali tepat di sisi kiri atau sisi timur dari makam Bung Tomo.

Rencananya jenazah akan dimakamkan sekitar pukul 14.00 WIB setelah sebelumnya akan disemayamkan sekitar satu jam di Masjid Al Akbar Surabaya.

Mudjib Affan Asisten IV Pemerintah Jawa Timur mengatakan, jenazah istri Bung Tomo pada pukul 12.55 WIB sudah diterbangkan dari Jakarta menggunakan Batik Air.

Jenazah rencananya akan diterima oleh Khofifah Indah Parawansa Menteri Sosial dan Soekarwo Gubernur Jawa Timur di Bandara Juanda.

Dari sana jenazah akan dibawa ke Masjid Al Akbar Surabaya untuk disemayamkan sekitar satu jam guna memberikan kesempatan bagi warga Surabaya untuk melakukan sholat jenazah.

Setelah itu sekitar pukul 14.00 WIB jenazah rencananya baru dibawa ke Ngagel untuk dimakamkan tepat di sisi timur makam Bung Tomo.

Sementara itu, puluhan karangan bunga ucapan bela sungkawa juga terus berdatangan ke Pemakaman Ngagel. Diantaranya ucapan bela sungkawa dari Menteri Sosial, Gubernur Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya serta dari Wali Kota Surabaya serta Sekretaris Daerah Jawa Timur. Sebuah tenda lengkap dengan puluhan kursi juga telah didirikan. Ratusan warga juga terus berdatangan di kompleks makam Ngagel.(fik/iss)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
28o
Kurs