Minggu, 2 Juni 2024

Truk Trailer Muat Gula Hilang, Akhirnya Ditemukan Pendengar SS

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Truk trailer bermuatan kontainer peti kemas bernomor polisi W 9293 UN milik sebuah perusahaan jasa angkutan yang dilaporkan hilang. Foto: AKP Asep Kurnia via Gate Keeper Radio Suara Surabaya.

Truk trailer muat kontainer peti kemas bernomor polisi W 9293 UN milik sebuah perusahaan jasa angkutan yang dilaporkan hilang, berhasil ditemukan berkat bantuan pendengar Radio Suara Surabaya (SS), Selasa (2/2/2016) malam.

Rino, kepala pengawas truk melaporkan, kehilangan truk tersebut pada Selasa pukul 17.20 WIB. Truk bermuatan sekitar 20 ton gula tersebut berangkat dari Jalan Jakarta Surabaya pada Senin (1/2/2016) siang, dengan tiga tempat tujuan, salah satunya PT. Nestle, Pasuruan.

“Truk keluaran tahun 2003, kepala truk putih dan kontainer 20 feet berwarna hijau. Di kontainer ada kode HEUNG-A, bukaan belakang. Nilai muatan trailer sekitar Rp150 juta. Truk itu dikemudikan sopir yang baru bekerja satu bulan, bernama Robi Fitrah Fauzi, 30 tahun, tinggal di Jalan HOS Cokroaminoto Jember. Orangnya gemuk, agak gempal, rambut lurus pendek, kulit sawo matang dengan tinggi badan 160 cm,” katanya.

Lebih lanjut, Dicky T Sampouw pemilik truk yang saat kejadian sedang tidak berada di Surabaya mengatakan, kehilangan truk tersebut baru diketahui saat ada barang lain yang harus dimuat.

“Harusnya Senin sore sudah bongkar di Pasuruan. Ternyata sampai Selasa pagi truk itu belum kembali. Saat kami hubungi, pihak Nestle mengaku belum ada gula yang sampai. Karena itu Roni langsung berinisiatif menelepon SS,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Setelah kabar kehilangan ini diudarakan, pada pukul 20.10 WIB, Herman, pendengar SS melaporkan dia melihat truk tersebut di SPBU dekat bypass Mojokerto. Tim Gate Keeper SS langsung meneruskan laporan tersebut ke AKP Asep Kurnia Kasatlantas Polres Mojokerto.

“Setelah dapat info dari SS, anggota langsung menyebar. Sekitar tujuh menit setelah kemudian, truk ditemukan di SPBU dekat tikungan Jampirogo, Sooko, Mojokerto,” kata AKP Asep.

Dia menambahkan, dari rekaman CCTV, diketahui kalau truk ini sudah diparkir di SPBU tersebut sejak pukul 16.00 WIB. “Saat ditemukan, kontainer truk dalam kondisi kosong, tanpa muatan dan tidak terkunci. Sopirnya juga tidak ada,” katanya.

Sesaat setelah truk tersebut ditemukan, Dicky T Sampouw pemilik truk menelepon dan mengucapkan, “Terima kasih Radio Suara Surabaya, terima kasih Pak Herman.”(iss/ipg)

Teks Foto:
1. Bagian depan truk.
2. Saat ditemukan, kontainer truk dalam keadaan kosong.
Foto: AKP Asep Kurnia via Gate Keeper Radio Suara Surabaya.

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 2 Juni 2024
31o
Kurs