Sabtu, 18 Mei 2024

Wakil Ketua MPR Mengajak Warga Nagari Sulit Air Tumbuhkan Nasionalisme

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Sosialisasi 4 pilar sekaligus perayaan hari jadi ke 195 Nagari Sulit Air di lapangan Koto Tuo Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Sabtu (30/4/2016). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Oesman Sapta Odang (Oso) dan beberapa anggota MPR menggelar sosialisasi 4 pilar sekaligus perayaan hari jadi ke 195 Nagari Sulit Air di lapangan Koto Tuo Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Sabtu (30/4/2016).

Dalam acara ini, Oesman Sapta mengajak kepada semua warga untuk membangkitkan rasa nasionalisme. “Di sini timbul rasa percaya diri untuk membangkitkan jiwa kebangsaan,” ujar dia.

Oso mengatakan masyarakat Sulit Air harus bangkit karena telah melakukan perjuangan sejak 195 tahun yang lalu. Masyarakat Sulit Air terbukti ikut dalam Perang Paderi. Dalam kesempatan itu, Oesman Sapta juga mengajak pada semua untuk merayakan hari jadi Sulit Air dengan ikhlas dan tulus.

Acara yang dihadiri oleh ribuan massa itu menurut Oesman Sapta bukan untuk kepentingan politik namun untuk kepentingan bangsa.

“Kita wajib menjaga nasionalisme sebab kita diajarkan bagaimana mencintai dan memahami Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.” kata Oso.(faz/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
31o
Kurs