Rabu, 15 Mei 2024

Warga Berdesakan Menunggu Daging Kurban di PN Surabaya

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Warga sekitar Pengadilan Negeri Surabaya menunggu pembagian daging kurban, Senin (12/9/2016). Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Jelang pembagian daging hewan kurban Idul Adha di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (12/9/2016), penerima daging mulai berdesakan. Ratusan warga yang antre daging sejak pagi hingga siang ini berdesakan karena takut tidak kebagian daging.

Padahal, pembagian daging hewan kurban belum dilakukan. Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, panitia meminta pihak kepolisian, Satpol PP dan petugas keamanan dari Pengadilan Negeri Surabaya untuk menertibkan warga.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang mengantre, mereka semua diminta membentuk barisan yang rapi, dengan 10 orang dalam empat barisan. Nantinya, pembagian daging menunggu instruksi dari panitia.

Sayangnya, begitu panitia memberikan instruksi pembagian hewan kurban, warga yang mengantre kembali berdesakan. Bahkan, orang yang posisinya di belakang mendorong yang ada di depan.

Sigit Sutriyono Wakil Ketua Panitia pelaksana kurban di PN Surabaya mengatakan, daging hewan yang dikurban di sini totalnya ada 14 ekor hewan. “Kita sembelih delapan ekor sapi dan enam ekor kambing di sini,” katanya. (bry/rid/tok).

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
26o
Kurs