Sabtu, 18 Mei 2024

Warga Ketintang Pergoki Maling Motor Di Rumahnya

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Ilustrasi

Kasus curanmor hampir saja terjadi di rumah Suyanto warga Ketintang Baru Selatan, Kamis (4/8/2016), saat salat isha akan dimulai. Untung saja, Suyanto mendengar suara keras dari arah garasi rumahnya.

“Arman anak lelaki saya waktu itu berangkat menuju masjid dekat rumah, membuka separuh pagar rumah. Saat itu, saya bersama istri dan anak perempuan saya sedang menonton tv,” kata Suyanto saat menceritakan awal mula kejadian kepada suarasurabaya.net.

Mendadak, kata Suyanto, ada bunyi keras “klek” dari arah garasi yang membuatnya beserta istri menghampiri asal suara tersebut. Saat menuju ke arah garasi, dia kaget ternyata ada seorang lelaki yang berada di dalam pagar rumahnya sedang bertingkah aneh.

“Waktu ketahuan, Akhiriansah istri saya menegur orang tersebut. Lelaki itu dengan santainya turun dari sepeda motor saya dan langsung berpura-pura menelepon seseorang, lalu pergi keluar. Saya dan keluarga langsung teriak maling, ternyata ada temannya yang sudah menunggu 10 meter dari rumah saya. Orang itu akhirnya kabur,” kata Suyanto.

Menurut Suyanto, dia bisa saja kehilangan sepeda motornya, karena melihat lubang kunci kendaraannya sudah rusak. Suyanto juga menceritakan, saat dirinya berteriak “maling”, kondisi kampungnya sepi karena saat kejadian banyak warga sedang menunaikan salat isha di masjid.

Meskipun begitu, dia mengenali ciri-ciri orang yang diduga mencoba melakukan pencurian itu. Suyanto mengatakan, pria tersebut berbadan pendek, umur sekitar 20 tahun, kurus, serta berambut gondrong. Pria yang menggunakan baju putih dan berjaket hitam itu, kata Suyanto, kabur dengan menggunakan speda motor beat hitam dengan plat nomor M 5110 PJ. Namun, dia tidak bisa mengenali ciri-ciri pengemudi motor yang menjemput pria mencurigakan itu karena menggunakan helm.

“Saya tidak lapor polisi karena sepeda motor saya tidak hilang,” ujar Suyanto.

Suyanto juga mengatakan, sekitar dua minggu yang lalu di kawasan Gayungsari 300 meter dari rumahnya, teman kantornya juga mengalami hal serupa. Berdasarkan penjelasan dari temannya, ciri-ciri pelaku sama dengan yang baru saja dia alami. Bahkan, di awal bulan lalu sepeda motor yang terparkir dekat masjid rumahnya hilang dicuri orang tidak dikenal. (tit/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
26o
Kurs