Kamis, 9 Mei 2024

30 Tukang Becak Dolly Cat Becaknya Lebih Cantik di Lomba Hias Becak

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Peserta lomba hias becak di halaman kantor kelurahan Putat Jaya, Surabaya, sedang mengecat becaknya, Sabtu (3/6/2017). Foto: totok suarasurabaya.net

Sekitar 30 tukang becak yang biasa mangkal di eks lokalisasi Dolly, Sabtu (3/6/2017) mengikuti lomba becak hias dalam rangkaian kegiatan Dolly Saiki Fest 2017 di halaman Kantor Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Surabaya.

Dwi Mulyo Agustiarso Lurah Putat Jaya menyampaikan bahwa kegiatan kali ini memang menjadi bagian dari aktivitas Dolly Saiki Fest 2017 yang dijadwalkan akan digelar sampai dengan bulan Juli 2017.

“Lomba hias becak ini juga untuk memberdayakan tukang becak di wilayah Dolly dan sekitarnya untuk membuat becak mereka menjadi lebih cantik dan menarik untuk masyarakat maupun tamu yang akan berwisata di bekas lokalisasi Dolly,” ujar Dwi.

Tidak ada ketentuan khusus bagi para tukang becak dalam lomba hias becak ini. Peserta boleh menuangkan kreativitas dan ide-idenya pada becak masing-masing.

“Kalau becaknya cantik, bersih, semoga masyarakat dan tamu yang datang jadi senang naik becak keliling kawasan Dolly. Kita beri kebebasan para tukang becak menghias becaknya sendiri,” kata Dwi.

Sementara itu menurut Sri Totok satu di antara peserta yang menghias becaknya dengan dominasi warna merah dan gambar Soekarno Proklamator Kemerdekaan Indonesia, lomba ini perlu digelar lebih sering.

“Kalau sering-sering kan lumayan, becaknya bisa tampil cantik terus kan? Soalnya cat gratis ,” ujar Totok yang mengaku sejak tahun 80-an mangkal sebagai tukang becak di sekitaran Dolly.

Dijadwalkan akan ada 3 juri dari Dinas Pariwisata kota Surabaya, yang akan menilai hasil lomba hias becak ini.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs