Minggu, 5 Mei 2024

300 Personel Brimob di BKO Pilkada Aceh

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jawa Timur saat mengecek kesiapan pasukan Brimob yang akan dikirim ke Aceh. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Sebanyak 300 personel Brimob Polda Jawa Timur diberangkatkan ke Provinsi Aceh dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak.

Pemberangkatan Brimob polda Jatim ini langsung dipimpin Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jawa Timur di lapangan Mapolda Jatim, Kamis (19/1/2017) pagi.

Saat gelar pasukan, Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jawa Timur menyampaikan, pengiriman pasukan dalam rangka Bantuan Kendali Operasi (BKO) di Provinsi Jawa Timur atas instruksi dari Mabes Polri. Mengingat, Provinsi Aceh akan menggelar Pilkada serentak di bulan Februari.

“Kami harapkan, personel yang dikirim dan di BKO agar menjaga kesehatan dan menjaga nama baik Polda Jatim selama di Aceh,” kata Irjen. Pol Machfud Arifin, Kamis (19/1/2017).

Secara terpisah Kombes. Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim, meminta semua personel yang diberangkatkan terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Polda Aceh.

“Nantinya 300 personel Brimob yang di BKP itu selama dua bulan di Aceh untuk pengamanan Pilkada serentak,” kata Kombes. Pol Frans Barung Mangera.

Nantinya selama di Aceh, personel yang dalam rangka BKO itu tidak hanya melakukan pengamanan Pilkada saja. Tapi, membantu keamanan di provinsi Aceh untuk menjaga kamtibnas di Aceh.

Perlu diketahui, Provinsi Aceh pada 15 Februari 2017 menggelar Pilkada serentak, seperti pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jatim. Serta pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yaitu sebanyak 23 Kabupaten/Kota di Aceh. (bry/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs