Selasa, 30 April 2024

APJII Jatim Gandeng Untag Gelar Audisi Pemilihan Miss Internet Indonesia 2017

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Gladi bersih menjelang final tingkat Jawa Timur di Untag Surabaya, pemilihan Miss Internet 2017 oleh APJII Jatim. Foto: Humas Untag Surabaya

APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) Wilayah Jawa Timur bekerjasama dengan Badan Sistem Informasi (BSI) UNTAG Surabaya gelar Audisi Pemilihan Miss Internet Indonesia 2017.

Untuk seleksi wilayah Jawa Timur dilaksanakan tanggal 11-12 Januari 2017 berlokasi di Gedung Graha Widya lantai 2 Untag Surabaya.

Sukses menyelenggarakan Miss Internet Bali selama 3 tahun berturut-turut, APJII kembali menggelar Pemilihan Miss Internet, namun tahun ini APJII meningkatkan kegiatan ini dari tingkat provinsi ke tingkat nasional.

Jamalul Izza Ketua APJII mengatakan bahwa dari awal program Miss Internet APJII ini bervisi misi menyampaikan pesan bahwa wanita millenial Indonesia memainkan peranan penting dalam pertumbuhan Industri Internet di tengah-tengah masyarakat dan budaya Indonesia.

“Selain berpenampilan menarik, kami berharap Miss Internet Indonesia piawai menggunakan hal-hal terkait dengan teknologi Internet, sehingga dapat menjadi Duta Internet APJII untuk penggunaan Internet yang bermanfaat, bersih dan aman,” kata Jamalul Izza.

Pada penyelenggaraannya APJII mengusung tema yang berbeda-beda. Ditahun 2013 dipilih tema: Beauty, Smart and IT Lovers. Tahun 2014: Smart, Beauty and Productive with Social Media. Tahun 2015: Smart, Beauty and Care to Prevent Cyber Crime.

“Tahun 2017 ini dipilih tema Pesona Kecerdasan Merah Putih di Dunia Internetku. Dan itu wajib dipahami oleh para peserta pada penyelenggaraan Miss Internet APJII 2017,” kata Jamalul Izza.

Sementara itu, disampaikan Antonius Ambar Widodo Ketua Pengurus Wilayah APJII Jawa Timur, bahwa pemilihan Miss Internet Indonesia APJII Wilayah Jawa Timur 2017memilih 3 finalis, mewakili wilayah Jawa Timur.

Seluruh kegiatan yang dilaksanakan mulai 11 dan 12 Januari 2017 berlokasi di Kampus Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya. Sedangkan final secara nasional Miss Internet Indonesia dijadwalkan digelar di Bali pada Maret 2017.

“Final kami gelar di Bali pada Maret 2017 mendatang. 36 finalis terpilih akan diberikan berbagai pembekalan mencakup bidang tata rias, cyber crime, pemerintah, Internet Bersih, psikologi, public speaking, jurnalisme, talents mapping dan Motivasi, juga melakukan beberapa kunjungan sosial dan team building,” kata Antonius Ambar Widodo, Kamis (12/1/2017).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs