Senin, 6 Mei 2024

Anggota Keluarga Tahanan KPK Mulai Mengunjungi Rumah Tahanan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Para pembesuk tahanan sudah mulai berdatangan sekitar pukul 08.00 WIB di Gedung KPK C1, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Foto: Farid suarasurabaya.net

Momentum hari raya Idul Adha selalu dimanfaatkan anggota keluarga para tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membesuk.

Pantauan di Gedung KPK C1, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, para pembesuk tahanan sudah mulai berdatangan sekitar pukul 08.00 WIB.

Anggota keluarga tahanan yang datang beragam usianya, mulai balita sampai lanjut usia. Rata-rata mereka membawa makanan buat keluarganya yang dibawa menggunakan kotak plastik.

Sebelum masuk ke dalam ruang besuk, mereka harus mengisi data di meja penerima tamu, lalu menitipkan kartu identitas diri bisa berupa SIM atau KTP.

Salah seorang pembesuk yang datang adalah Eddy Soeparno politisi yang menjabat Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN).

Eddy adalah adik kandung dari Siti Masitha Soeparno Wali Kota Tegal yang beberapa hari lalu terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK, atas dugaan menerima suap.

Sebelum menemui kakaknya, Eddy Soeparno menjelaskan kalau dia hari ini sengaja meluangkan waktu bersama keluarga dan keponakannya, untuk bersilaturahim.

“Ini kan hari besar, makanya kami sebagai keluarga datang untuk menjenguk paling tidak menghabiskan sebagian waktu bersama Ibu Siti Masitha yang merupakan kakak kandung saya,” ujar Eddy di Gedung KPK C1, Jakarta Selatan, Jumat (1/9/2017).

Dalam kunjungan pertama yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha, dia juga membawa makanan khas lebaran seperti ketupat beserta sayurnya.

Sementara itu, menurut keterangan Febri Diansyah Bicara KPK, waktu kunjungan keluarga tahanan dibatasi mulai pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB. (rid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs