Jumat, 26 April 2024

Cara Unik Ansor Pasuruan Rayakan Kemerdekaan RI

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Apel HUT Kemerdekaan yang dilakukan Satkorcab Banser NU dan PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan di Suramadu, Sabtu (5/7/2017). Foto : Istimewa

Beragam cara dilakukan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72. Salah satunya dengan cara menggelar apel di atas Jembatan Suramadu, Sabtu (5/8/2017). Apel kali ini digelar singkat oleh ratusan pasukan Satkorcab Banser NU dan PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan dengan seizin pengelola Suramadu.

“Hampir 1 abad Kemerdekaan RI yang telah diraih dengan perjuangan yang begitu gigih menjadi inspirasi PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan untuk memperingati dengan cara yang menarik,” kata Moh Abid Umar (Gus Abid) Inspektur Upacara Apel, sekaligus Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Timur.

Menurut Gus Abid, apel HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Suramadu yang diikuti oleh lebih dari 200 anggota Banser NU dan GP Ansor ini merupakan momentum penting untuk menunjukkan kecintaaan dan mempererat persatuan kesatuan serta menjaga kebhinekaan yang ada.

Sementara itu, Gus Farid Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara apel dalam rangka HUT Kemerdekaaan RI ke-72 yg di laksanakan di atas Suramadu kali ini. (fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs