Jumat, 3 Mei 2024

Hampir Melahirkan di Jalan, Perempuan Ini Masuk ke Polsek Tenggilis

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

Seorang perempuan yang tengah hamil tua meminta pertolongan ke Polsek Tenggilis, Surabaya, Selasa (3/10/2017) sekitar pukul 18.30 WIB.

Perempuan bernama Indah Nur Jayanti, 22 tahun, tersebut mengalami kontraksi di tengah jalan saat dalam perjalanan pulang kerja dari Sedati.

AKP Agus Setyo Basuki Kanit Lantas Polsek Tenggilis yang menolong Indah menceritakan, perempuan tersebut tiba-tiba masuk ke pos penjagaan setelah memarkirkan sepeda motornya.

“Dia berjalan sempoyongan lalu duduk di pos penjagaan Polsek Tenggilis. Karena kondisinya tidak kuat jalan, Saya langsung membopongnya naik angkot ke RS Royal Surabaya. Setelah diperiksa, ternyata benar Indah akan melahirkan,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Selasa malam.

Agus sempat meminta tolong agar pendengar Radio Suara Surabaya dapat menghubungi pihak keluarga Indah. “Kami belum berhasil menghubungi keluarganya,” ujarnya.

Perempuan ini diketahui membawa tas yang berisi KTP, ATM, dan surat nikah. Nama suami yang tertera di surat nikah adalah Tri Prasetyo. Alamatnya di Simo Pomahan Baru Surabaya.

Tak lama berselang, sekitar pukul 19.00 wib, Agus mengabarkan jika Indah sudah melahirkan seorang bayi laki-laki dalam kondisi sehat. Berat bayinya 2,91 kilogram dan panjang 51 sentimeter.

“Anak dan ibu sehat. Ini anak yang kedua. Anak pertama perempuan usia dua tahun. Kami sudah berhasil menghubungi keluarga. Nanti mertuanya Pak Nur Cahyo yang ke rumah sakit. Suaminya kerja di SPBU Kupang,” kata Agus.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs