Sabtu, 25 Mei 2024

Hari Kesaktian Pancasila, Polisi Gelar Hasil Operasi Sikat Semeru 2017

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Kombes Pol Mohammad Iqbal Kapolrestabes Surabaya bersama AKBP Leonard Sinambela Kasat Reskrim Polrestabes dan jajarannya saat mengungkap hasil operasi Sikat Semeru 2017 di Mapolrestabes Surabaya, Minggu (1/10/2017). Foto: Bruriy Susanto suarasurabaya.net

Di Hari Kesaktian Pancasila, Minggu (1/10/2017), Polrestabes Surabaya menggelar hasil Operasi Sikat Semeru 2017. Hasilnya, sebanyak 121 pelaku yang ditangkap dalam berbagai kasus mulai dari curas (pencurian dengan kekerasan), curat (pencurian pemberatan) dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

Kombes Pol Mohammad Iqbal Kapolrestabes Surabaya mengatakan, Satreskrim Polrestabes Surabaya bersama jajarannya telah menggelar operasi selama 12 hari itu, dari 18 hingga 29 September, sesuai target yang ditentukan Polda Jawa Timur.

Tidak hanya itu, puluhan kasus yang bukan menjadi target operasi juga sudah dituntaskan. Polisi sudah mengungkap 67 kasus curat, 48 kasus curas, 42 kasus curanmor, dan 5 kasus penyalahgunaan senjata tajam di 86 TKP wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

“Prestasi yang diraih Satreskrim Polrestabes Surabaya bersama polsek jajarannya itu over prestasi. Karena 10 target operasi untuk tingkat polres, dan 23 target operasi tingkat polsek telah penuhi sesuai ketentuan Polda Jawa Timur, dengan 121 pelaku dari berbagai kasus,” kata Iqbal.

Dia juga mengungkapkan, jajarannya telah telah memberikan tindakan tegas (tembak mati) terhadap empat orang pelaku kejahatan selama operasi sikat semeru. Di antaranya, seorang bandar narkoba, dan tiga orang pelaku pencurian dengan kekerasan.

Kombes Pol Iqbal menegaskan, tindak tegas itu dilakukan oleh polisi karena saat hendak ditangkap yang bersangkutan justru melakukan perlawanan, menyerang anggota polisi sedang melaksanakan tugas.

“Sudah saya peringatkan berulangkali, jangan macam-macam di Kota Surabaya. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Kota Surabaya, kami akan memberikan tindakan tegas jika masih melakukan tindak kejahatan di Kota Surabaya,” ujar mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya. (bry/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
33o
Kurs