Senin, 6 Mei 2024

Hias Nasi Liwet dan Tebar Bunga Peringati Hari Ibu

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Lomba menghias Nasi Liwet memeriahkan peringatan Hari Ibu sekaligus membuka Dies Natalis ke 48 tahun STIE Perbanas. Foto: Totok suarasurabaya.net

Berbagai kegiatan digelar dikampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya, yang melibatkan segenap civitas academica kampus diantaranya tebar bunga mawar dan lomba hias Nasi Liwet, sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Ibu.

Di area lapangan basket, para mahasiswa berlomba lari karung dan futsal daster serta beberapa lomba-lomba lainnya. Keseruan dan kemeriahan mewarnai lomba yang memang diikuti mahasiswa, dosen maupun karyawan guna memeriahkan Hari Ibu ke-89.

Di aula STIE Perbanas, para dosen bersama karyawan mengikuti lomba hias Nasi Liwet, dengan menghadirkan beberapa kelompok yang diwajibkan menghias Nasi Liwet dengan berbagai lauk yang disediakan panitia.

Berbagai lomba yang digelar dan diikuti mahasiswa dan dosen selain memperingati Hari Ibu juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke-48 tahun 2017. Dan pada Nasi Liwet yang dihias juga dicantumkan angka 48.

Dewi Murdiawati SE., MM., ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa seluruh rangkaian acara dengan memilih tema Satukan Niat, Bulatkan Tekad menjadi Kampus Unggul di Bidang Bisnis dan Perbankan, diharapkan STIE Perbanas lebih dikenal masyarakat luas.

“Sekaligus juga kegiatan ini dapat dijadikan awal peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada di STIE Perbanas Surabaya sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat juga bagi negara. Dan terkait dengan peringatan Hari Ibu semoga para mahasiswa tidak lupa dengan sosok penuh jasa, yaitu Ibu,” tegas Dewi Murdiawati.

Sementara itu, sebelum seluruh rangkaian kegiatan digelar di kampus STIE Perbanas, para mahasiswi menuju jalan Semolowaru didepan kampus, untuk melakukan pemberian bunga kepada masyarakat pengendara kendaraan khususnya para Ibu sebagai simbol terimakasih diperingatan Hari Ibu.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
26o
Kurs