Kamis, 18 April 2024

Ini Rencana Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Simpang Dukuh Pascapelebaran

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pembongkaran bangunan di Jalan Simpang Dukuh untuk pelebaran ruas jalan hingga delapan meter, Jumat (9/6/2017). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Jalan Simpang Dukuh, yang akan menjadi lebih lebar delapan meter, akan berfungsi menyokong lalu lintas dari Jalan Tunjungan.

Saat proyek transportasi massal trem di Surabaya berlangsung, lajur di Jalan Tunjungan akan menyempit. Dari empat lajur, hanya menjadi dua lajur.

Irvan Wahyudrajat, Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya mengatakan, akan ada pengalihan arus kendaraan dari Jalan Gemblongan.

“Nanti kendaraan dari Jalan Gemblongan menuju ke Jalan Yos Sudarso lewat Jalan Gubernur Suryo, akan dialihkan ke Jalan Genteng Kali, lalu ke Jalan Simpang Dukuh,” katanya.

Tapi, saat ini ini Dishub Surabaya dan kepolisian masih mengkaji. Apakah jalan Simpang Dukuh akan tetap satu arah, atau harus menjadi dua arah.

Dalam pengalihan arus ini, Dishub Surabaya berencana menambah dua titik traffic light baru. Di Jalan Genteng Kali arah Undaaan, serta di Jalan Genteng Kali arah Wali Kota Mustajab.

“Nanti, di Jalan Tunjungan hanya khusus untuk kendaraan dari Jalan Gemblongan menuju ke arah Jalan Panglima Sudirman, atau putar balik ke Jalan Embong Malang,” kata Irvan.(den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
28o
Kurs