Jumat, 17 Mei 2024

Kapolri Apresiasi Program IAABL Astra

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Jenderal Polisi Tito Karnavian Kapolri serahkan penghargaan kepada PT Astra International Tbk. Foto: Humas Astra International

Penghargaan diberikan kepada Pongki Pamungkas Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk.

Apresiasi ini diberikan atas kepedulian Grup Astra terhadap keselamatan lalu lintas melalui program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) yang dicanangkan pada tahun 2014 lalu.

IAABL memiliki tiga fokus program yaitu Panduan Keselamatan Berlalu Lintas bagi Pelanggan (safety awareness for customers) di mana setiap pelanggan produk otomotif Grup Astra yang tersebar di seluruh Indonesia diberikan pengetahuan safety riding & driving.

Kemudian Panduan Keselamatan Berlalu Lintas bagi Masyarakat (safety campaign for public) melalui berbagai talk show di radio, konten-konten di media sosial dan acara-acara off air Grup Astra yang berjudul Astra Road Safety Fest.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan di 10 kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Balikpapan dan Bengkulu.

Lalu Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas bagi Pelajar (safety campaign at schools) ditujukan kepada siswa-siswi SD, SMA hingga mahasiswa di berbagai wilayah di Indonesia.

Sekolah tinggi yang terlibat ialah UPH Medan, USU Medan, Unand Padang, ITB Bandung, UGM Yogyakarta, ITS Surabaya, Uniba Balikpapan dan Unhas Makassar.

Selain melalui kegiatan-kegiatan di atas, pada tahun 2016 saja program IAABL sudah menjangkau ke 23.730.800 orang lewat kegiatan Astra Road Safety Challange, Astra Holiday Campaign, Safety Riding Center dan Kampung Safety Riding.

Terkait HUT ke-60 tahun Astra yang dijadwalkan terus berlangsung sepanjang tahun 2017, Astra menggelar program Inspirasi Halte Bersih yang melibatkan karyawan Grup Astra, masyarakat dan pelanggan untuk merenovasi, mempercantik dan membersihkan 600 halte di 60 kota di seluruh Indonesia.

Sampai saat ini Astra terus mengajak masyarakat umum untuk menjadi Pelopor IAABL melalui Microsite IAABL www.satu-indonesia.com/iaabl di mana masyarakat dapat berbagi pengalaman berkontribusi untuk keselamatan berlalu lintas berupa foto, video maupun tulisan.

Pada prinsipnya, seperti dilansir dalam siaran persnya untuk suarasurabaya.net, Jumat (24/3/2017), di manapun instalasi Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma Astra, yaitu: Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs