Kamis, 20 Juni 2024

Kemerdekaan Itu Tidak Boleh Lagi Ada Perbedaan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Upacara di Pasar Atom diikuti manajemen, pengelola dan pemilik usaha di Pasar Atom. Foto: Totok suarasurabaya.net

Usai mengikuti upacara peringatan HUT ke 72 tahun Kemerdekaan Republk Indonesia di kompleks pertokoan Pasar Atom Surabaya, Kamis (17/8/2017), Dahlan Iskan mantan Menteri BUMN Republik Indonesia mengingatkan bahwa di masa kemerdekaan ini seharusnya tidak boleh ada perbedaan.

“Saat ini seharusnya mengingat dan menjaga persatuan dan kesatuan yang satu diantaranya meruakan hasil dari perjuangan kemerdekaan. Dan untuk itu maka tidak boleh ada perbedaan diantara kita semua. Kita semua bersama-sama menjaga dan membangu negera ini,” kata Dahlan Iskan.

Mengenakan baju batik warna kehijauan, Dahlan Iskan duduk berdampingan dengan Liu Qiang Wakil Kosulat Jenderal RRT di Surabaya. “Kebersamaan itu penting, dna perbedaan itu sudah saatnya harus ditiadakan,” ujar Dahlan Iskan.

Upacara yang diikuti segenap manajemen dan pengelola serta pemilik usaha di Pasar Atom Surabaya, dimeriahkan beberapa kegiatan lain. Mulai dari kelompok drumband, paduan suara dan pemberian sembako pada tukang becak yang biasa mangkal disekitar Pasar Atom.

Ahmad satu diantara tukang becak mengaku sudah lebih 10 tahun mangkal disekitar kawasan Pasar Atom. Menurutnya, Pasar Atom menjadi satu diantara pusat perbelanjaan yang didatangi oleh banyak warga masyarakat.

“Yang belanja campur-campur yang datang. Ada Cina, Madura, Arab. Semuanya belanja disini. Aman-aman saja dan tenteram saja,” kata Ahmad yang menerima bingkisan berupa sembako dari manajemen Pasar Atom usai pelaksanaan upacara.(tok/den)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 20 Juni 2024
29o
Kurs