Minggu, 19 Mei 2024

Menikmati Indahnya Musik Klasik di An Evening of Music

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sejumlah komposisi klasik dikumandangkan dalam An Evening of Music, Rabu (6/9/2017) malam di Suara Surabaya Center yang dimainkan siswa-siswi Quatro Music School. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sejumlah komposisi klasik dikumandangkan dalam An Evening of Music, Rabu (6/9/2017) malam di Suara Surabaya Center yang dimainkan siswa-siswi Quatro Music School.

Permainan piano oleh para siswa-siswi Quatro Music School menjadi pembuka konser An Evening of Music menampilkan sejumlah komposisi klasik yang dimainkan lewat dentingan piano dan gesekan biola.

Tidak hanya itu, konser rutin yang digelar untuk memberikan tempat bagi penampilan siswa-siswi Quatro Music School kali ini juga dimeriahkan penampilan duo pianis Profesor Nigel Clayton dan DR Imma Setiadi, yang juga memainkan komposisi klasik.

Shienny Kurniawati dan Fanni Kurniawti dua bersaudara musisi klasik kebanggaan Kota Surabaya yang menjadi satu diantara pengajar di Quatro Music Studio berharap di Kota Surabaya semakin berkembang dan semarak dengan penampilan dan permainan musik klasik.

“Semoga ini menjadi sebuah penampilan yang nantinya akan menambah semarak keberadaan musik klasik di Kota Surabaya ini,” ujar mereka seperti disampaikan pemandu acara sebelum babak kedua konser dimainkan.

Konser menjadi semakin semarak dengan penampilan String Orchestra of Surabaya yang menampilkan permainan chamber music dibawah arahan konduktor Budi Utomo Prabowo dengan sejumlah komposisi.

Di penutup konser, tampil kembali duo pianis Nigel Clayton dan Imma Setiadi kali ini diiringi String Orchestra of Surabaya. Konser musik klasik An Evening of Music kali ini selain dihadiri para orang tua siswa Quatro Music School juga didatangi pecinta musik klasik di Surabaya.

“Bagus sekali konser semacam ini digelar secara berkala di Surabaya dan secara khusus bisa di Suara Surabaya Center. Ini bisa jadi tempat belajar menikmati pertunjukan atau konser musik klasik di Surabaya,” kata Sutanto Adhi satu di antara penonton An Evening of Music.(tok/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
30o
Kurs