Sabtu, 18 Mei 2024

PLN Siaga 1 Jaga Pelaksanaan Pasokan Listrik Selama UNBK

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Desain grafis: Gana suarasurabaya.net

Pinto Rahardjo Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan Distributor Jatim mengatakan, sebelumnya wakil Gubernur Jatim sudah mengajak Diknas, PLN dan Telkom untuk komitmen menjaga UNBK baik data komunikasi dan ketersediaan listrik.

“Kemudian ditindaklanjuti dengan apel kesiapsiagaan di kantor Telkom. Kami juga ikut,” kata Pinto pada Radio Suara Surabaya.

Kata Pinto, untuk persiapan pelaksanaan UNBK, tim teknis sudah melakukan sinkronisasi sejak Jumat lalu. Untuk download soal membutuhkan berapa tahapan. Pertama listrik, data dari Telkom harus siap ada software khusus untuk membuka data soal UNBK.

Berdasarkan kesepakatan, kata dia, PLN melakukan upaya pemeliharaan di tanggal 2 sampai ujian ulangan dan susulan tanggal 18-19 April 2017.

Sementara untuk jaminan energi listrik, kata dia, PLN punya daya bangkit 8.670 megawatt dan beban puncak di siang hari 4.600-4.700 megawatt.

“Jadi kami masih cukup untuk daya. Yang jadi perhatian, jalur-jalur menuju sekolah yang menjalankan UNBK ini harus dijaga misal pohon, bangunan dan lain-lain,” ujar dia.

Selain itu, untuk wilayah kepulauan pihaknya juga sudah mempersiapkan misalnya pasokan listrik yang belum stabil akan distabilkan selama UNBK.

“Sampai saat ini masih belum ada masukan atau keluhan,” katanya. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
28o
Kurs