Kamis, 2 Mei 2024

Pedang Pora Sambut Kombes Rudi Setiawan di Mapolrestabes Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kombes Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya saat memasuki Mapolrestabes Surabaya dalam prosesi pedang pora. Foto: Abidin suarasurabaya

Tongkat kepemimpinan Kapolrestabes Surabaya berpindah dari Kombes Pol Muhammad Iqbal dilanjutkan oleh Kombes Pol Rudi Setiawan, Kamis (30/11/2017).

Pantauan suarasurabaya.net, pukul 12.30 WIB kedatangan Kombes Pol Rudi Setiawan disambut tradisi pedang pora yang berbaris di antara karpet merah menuju gedung utama Mapolrestabes Surabaya.

Sementara Kombes Pol Muhammad Iqbal beserta istri menunggu di pintu utama gedung utama untuk menyambut Kapolrestabes Surabaya yang baru.

Lantunan shalawat yang diiringi hadrah oleh Polwan mengiringi sepanjang perjalanan Kombes Pol Rudi Setiawan sejak pintu gerbang sampai masuk ke gedung utama.

Setelah penyambutan pedang pora ini, rencana nanti akan digelar upacara parade yang diikuti seluruh anggota Polrestabes Surabaya dan jajaran Polsek. Upacara ini dipimpin Kombes Pol Muhammad Iqbal dan Kombes Pol Rudi Setiawan.

Setelah selesai upacara, Kombes Pol Muhammad Iqbal akan diantar keluar mako dengan diiringi tradisi pedang pora. Kombes Pol Muhammad Iqbal akan diarak ke Tugu Pahlawan, oleh Tim Anti Bandit dan komunitas sebagai simbol pelepasan Iqbal ke pintu gerbang keluar Surabaya. (bid/dwi/pg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs