Jumat, 17 Mei 2024

Pengabdi Setan Masuk Nominasi Film Terbaik FFI 2017

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Film Pengabdi Setan. Foto: Instagram Joko Anwar

Film Pengabdi Setan masuk nominasi film terbaik pada Festifal Film Indonesia (FFI) 2017, yang akan digelar di Kota Manado pada 11 November 2017.

Pengabdi Setan karya Joko Anwar ini akan bersaing dengan tiga nominator film terbaik lainnya, yakni Cek Toko Sebelah, Kartini, Night Bus dan Posesif.

Sedang nominator pemeran utama wanita terdapat nama Adinia Wirasti dalam film Critical Eleven, Dian Satrowardoyo dalam film Kartini, Putri Marino yang bermain dalam film Posesif, Sheryl Sheinafia dalam Galih dan Ratna, dan Tatjana Saphira dalam film Sweet 20.

Ary Santoso, Kepala Biro Komunikasi Layanan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kenudayaan mengatakan bahwa FFI 2017 yang akan digelar di Manado ini, berbeda dengan FFI sebelumnya.

Pemerintah dalam hal ini Kemdikbud terlibat langsung dan membaur dengan insan film. Pemerintah hadir dalam FFI, untuk mendorong film nasional bisa menjadi raja di negerinya sendiri.

“Kondisi saat ini memberi peluang yang cukup besar bagi perfiman nasional, sekaligus tantangan bagi insan fim di Tanah Air untuk menghasilkan karya terbaiknya,” kata Ari, dalam diskusi dan melihat persiapan FFI di Kantor Kemdikbud Jakarta, Rabu (8/11/2017)

Leny Lola, Ketua Pelaksana FFI 2017, mengatakan bahwa kemajuan perfilman di Indonesia telah melahirkan wajah baru dengan kemampuan akting yang cukup kuat, tidak sekadar cantik.

Dalam FFI 2017 ada perombakan yang mendasar, dari segi kualitas supaya menghasilkan film dan karya seni yang bermutu dan mempunyai nilai jual tinggi.

Menurut Leny Lola, untuk mewujudkan impian film Indonesia bisa menjadi raja di negeri sendiri perlu dukungan masyarakat Indonesia dengan mencintai film karya anak bangsa sendiri.(jos/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
32o
Kurs