Senin, 29 April 2024

Peringati Hari Ibu, Prajurit Marinir Gelar Upacara Khusus

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Upacara khusus prajurit Marinir memperingati Hari Ibu. Foto: Dispen Kormar

Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) yang diwakili Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto memimpin upacara peringatan hari Ibu ke-89 tahun 2017 di lapangan apel Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Jumat (22/12/2017).

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise yang dibacakan Wadan Pasmar-1 mengatakan, peringatan hari Ibu menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan Sumber Daya Manusia (SDM) dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

Selain itu Peringatan Hari Ibu, merupakan upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Dijelaskan pula oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bahwa perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan hukum.

Pada akhir sambutannya, Yohana Yembise Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia.

Turut hadir dalam kesempatan upacara tersebut Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E, Komandan Menart-1 Mar Kolonel Marinir Ainur Rofiq, S.Pi, Asrena Danpasmar-1 Kolonel Marinir Ruslan Arif, Komandan Menkav-1 Mar Letkol Mar Arif Handono, Wadan Kolatmar Letkol Mar Roy Budi Santoso, Para Perwira Staf Kolak Pasmar-1 dan Para Komandan Satlak dijajaran Pasmar-1.(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs