Kamis, 2 Mei 2024

Pertamina Tidak Ada Kaitannya dengan Pertamini

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Pertamini. Foto: kabarmedan.com

Heppy Wulansari, Assistant Manager External Relations Pertamina Marketing Operation Region V menegaskan, Pertamina tidak ada kaitannya dengan Pertamini.

“Pertamina bukan lembaga penyalur Pertamini. Mereka tidak ada kerja sama apapun dengan Pertamina,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (12/7/2017).

Pembahasan mengenai legalitas dan keamanan Pertamini mengemuka setelah adanya Pertamini di Sidoarjo yang terbakar pada Rabu pagi.

Heppy menjelaskan, pada dasarnya, Pertamini sama dengan pengecer. Namun, pengecer masih dikoordinir oleh pemerintah daerah setempat. “Secara regulasi BPH Migas juga aturan dari Dirjen Migas, Migas bukan barang yang boleh diperjualbelikan tanpa izin,” katanya.

Menurut Heppy, Pertamina sedang merencanakan SPBU modular dan SPBU mini yang biaya investasinya lebih kecil untuk daerah remote atau daerah yang belum terjangkau SPBU biasa. “Kita dalam proses mencari investornya. SPBU yang ukurannya lebih kecil dari SPBU biasa ini legal, safety dan kualitas produknya lebih terjamin,” kata dia.(iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs