Selasa, 14 Mei 2024

Ratusan Siswa SD di Surabaya Bersih-bersih Massal Pantai Kenjeran

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ratusan siswa-siswi dari berbagai sekolah dasar di Surabaya bersih-bersih pantai secara massal Pantai Kenjeran Surabaya, Selasa (28/2/2017). Foto: Denza suarasurabaya.net

Ratusan siswa-siswi dari berbagai sekolah dasar di Surabaya bersih-bersih pantai secara massal Pantai Kenjeran Surabaya, Selasa (28/2/2017). Acara bersih-bersih pantai ini merupakan rangkaian dari peringatan hari peduli sampah nasional HPSN 2017yang dipusatkan di Taman Surabaya.

Pantauan suarasurabaya.net, turut dalam kegiatan ini, para guru yang pendamping siswa, beberapa LSM lingkungan dan komunitas warga.

Sementara itu, di sebelah timur Taman Bulak ini juga terlihat anggota TNI yang turut membersihkan pantai.

Akan hadir dalam kegiatan ini, Jusuf Kalla Wakil Presiden didampingi Siti Nurbaya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Rencananya nanti juga turut mendampingi menteri, Soekarwo Gubernur Jawa Timur serta Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya.

Tri Rismaharini saat ini tampak sedang berada di depan panggung utama untuk mengatur persiapan-persiapan seluruh rangkaian acara.

Sejak kemarin Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya juga Siti Nurbaya Menteri LHK dan beberapa staf kementerian LHK mempersiapkan acara ini.

Menteri LHK bersama Tri Rismaharini kemarin sore sempat meninjau lokasi di Taman Surabaya dan mengikuti proses gladi bersih para peserta.

Di Taman Surabaya ini juga sudah berdiri tenda utama yang terdapat panggung utama tempat wakil presiden memberikan sambutan. Kursi-kursi untuk para undangan sudah disiapkan sejak kemarin.

Selain tenda utama, ada tenda-tenda kecil di sekitarnya tempat pegiat UMKM Surabaya memamerkan produk olahan hasil laut.

Sesuai jadwal, Jusuf Kalla wakil presiden tiba di Bandara Juanda dari Bandara Hasanudin pukul 08.00 WIB.

Diperkirakan, Jusuf Kalla tiba di Taman Surabaya pukul 09.00 WIB untuk mengikuti rangkaian acara, menyampaikan pidato telekonference dan menyerahkan beberapa penghargaan.

Nanti sekitar pukul 11.00 WIB, Jusuf Kalla Wakil Presiden sudah harus bertolak untuk mengikuti kegiatan di Mojokerto. (den/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs