Rabu, 24 April 2024

Sebelum Gelar Aksi 313, Puluhan Ribu Umat Islam Sholat Jumat di Masjid Istiqlal

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Puluhan ribu umat Islam berkumpul di Masjid Istiqlal Jakarta untuk melaksanakan sholat Jumat, Jumat (31/3/2017). Foto: Jose suarasurabaya.net

Puluhan ribu umat Islam berkumpul di Masjid Istiqlal Jakarta untuk melaksanakan sholat Jumat, Jumat (31/3/2017). Kemudian mereka akan mengikuti aksi 313 di Istana Merdeka.

Aksi damai ini digelar untuk mendesak Presiden Jokowi melaksanakan UU dimana Ahok yang selama ini menjadi terdakwa dugaan penistaan agama seharusnya ditahan.

Masyarakat umat Islam menilai ada diskriminasi antara Ahok dengan tersangka-tersangka yang lain. Mereka akan berusaha untuk bisa menemui presiden di Istana Negara.

Ade Wijaya salah satu relawan di posko Moslem Care Community (MCC) mengatakan, pihaknya mengurus terkait pendistribusian logistik untuk umat Islam yang mengikuti aksi 313.

“Logistik yang terkumpul ini diperoleh dari donasi seluruh umat Islam di Indonesia,” kata Ade pada suarasurabaya.net.

Sementara itu, Prof. Nasa Umar Imam Besar Masjid Istiqlal mengatakan, peserta aksi 313 hanya boleh diperbolehkan melaksanakan sholat Jumat di dalam masjid. Massa aksi tidak diperbolehkan melaksanakan orasi dalam bentuk apapun di dalam masjid. (dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs