Jumat, 26 April 2024

Sejumlah Posko Siaga Layani Calon Penumpang di Purabaya Saat Liburan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Calon penumpang saat melintasi pintu masuk terminal Purabaya. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Sejumlah pos koordinasi (posko) siaga di terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, guna memberikan jaminan kelancaran serta kenyamanan bagi calon penumpang selama pelaksanaan liburan Natal dan Tahun Baru.

Hardjo kepala bagian operasional, keamanan dan ketertiban Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo menegaskan bahwa pendirian sejumlah posko tersebut ditujukan bagi kenyamanan sekaligus keamanan calon penumpang yang akan bepergian.

“Kalau memang butuh informasi atau hal lainnya, seperti gangguan kesehatan ringan, masuk angin, atau kecapekan, moggo memanfaatkan posko-posko tersebut. Ada posko kesehatan, posko informasi, memang untuk melayani masyarakat penumpang di Purabaya,” kata Hardjo.

Tidak dipungut biaya untuk mendapatkan informasi di posko-posko tersebut, tegas Hardjo, dna oleh karena itu calon penumpang diingatkan untuk memanfaatkan posko-posko yang ada di lingkungan terminal dan sekitarnya tersebut.

“Kalau ada petugas kami yang minta bayaran, laporkan saja. Untuk informasi dan layanan kesehatan di posko-posko tersebut tidak dipungut biaya. Kalau memang butuh informasi, silahkan datang, dan jangan malah tanya ke orang lain yang bisa jadi tidak bertanggungjawab,” ujar Hardjo.

Dipastikan pada saat libur Tahun Baru, lanjut Hardjo bakal terjadi peningkatan jumlah calon penumpang. Bahkan diperkirakan lonjakan jumlah calon penumpang bakal mulai terjadi pada Sabtu (30/12/2017) bertepatan dengan libur.

“Perkiraan kami Sabtu (30/12/2017) mulai terjadi lonjakan jumlah calon penumpang. Karena bertepatan dengan libur. Oleh karena itu sejak Kamis kami sudah bersiaga dengan menambah beberapa posko,” kata Hardjo.

Sementara itu, Hardjo mengingatkan calon penumpang atau warga masyarakat yang akan bepergian melalui terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo agar tidak membawa barang berlebihan. “Seperlunya saja, agar nanti tidak repot saat naik bus,” pungkas Hardjo.(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs