Rabu, 24 April 2024

Tiba di Surabaya, Wapres Disambut Siswa-siswi SD Berkostum Daur Ulang Plastik

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Siswa-siswi SD berkostum daur ulang plastik yang akan menyambut kedatangan Jusuf Kalla Wakil Presiden di Surabaya. Foto: Humas Pemkot Surabaya

Jusuf Kalla Wakil Presiden telah tiba di Taman Suroboyo, Kecamatan Bulak, Surabaya lokasi berlangsungnya peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017.

Tiba di lokasi, wapres disambut oleh siswa-siswi dari beberapa Sekolah Dasar yang mengenakan kostum dari plastik bekas kemasan.

Para siswa-siswi ini telah tiba di lokasi sejak Selasa (28/2/2017) tadi pagi dan telah mempersiapkan diri sejak kemarin saat gladi bersih.

Kostum yang mereka kenakan yang terbuat dari plastik bekas kemasan telah disiapkan sejak beberapa waktu lalu sebelum acara ini.

Sesuai Jadwal kegiatan, Jusuf Kalla Wakil Presiden akan membuka acara peringatan HPSN 2017.

Wapres akan menyampaikan sambutan berkenaan hari peduli sampah nasional 2017 serta melakukan teleconference dengan beberapa kepala daerah di Indonesia.

Dalam rangkaian acara di Taman Suroboyo ini, Wapres juga akan memberikan penghargaan kepada beberapa pengelola bank sampah terbaik di Indonesia termasuk di Surabaya.

Sayangnya, nanti sekitar pukul 11.00 WIB, Wapres sudah harus bertolak ke Mojokerto.

Tapi Wapres yang akrab disapa JK ini akan kembali ke Surabaya lagi pada pukul 15.00 WIB untuk menghadiri peresmian bangunan baru Rumah Sakit Islam Surabaya di Wonokromo didampingi Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jatim.

Tampak hadir dalam acara ini Siti Nurbaya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang sudah tiba di Surabaya sejak Senin (27/2/2017).

Menteri Siti Nurbaya sempat mengikuti gladi bersih di Taman ini pada Senin (27/2/2017) kemarin sore bersama Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya.

Juga terlihat menteri lain seperti Yohana Yembise Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang turut menghadiri HPSN 2017 di Taman Suroboyo ini. (den/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs