Jumat, 26 April 2024

Ada yang Teriak Bom di Pesawat Lion, Penumpang Berhamburan Loncat

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tangkapan layar video amatir isu ada bom dalam pesawat Lion Air di Pontianak, Senin (28/5/2018). Penumpang berhamburan keluar loncat dari pesawat. Foto: Youtube

Penerbangan maskapai Lion Air rute Pontianak – Jakarta di Bandara Supadio, Senin (28/5/2018) pukul 18.50 WIB ditunda karena seorang penumpang berkata tengah membawa bom.

Lukman Nurjaman Distrik Manajer Lion Air Group Pontianak, mengatakan, di dalam pesawat tersebut dikabarkan seorang penumpang bercanda dengan temannya sedang membawa bom.

Namun candaan tersebut sontak didengar penumpang lainnya sehingga membuat kepanikan, bahkan sebagian penumpang loncat dari pesawat.

“Setelah mendengar ada yang mengaku membawa bom, penumpang lainnya berhamburan keluar ketakutan,” ujarnya, seperti dilansir Antara.

Dengan kejadian tersebut penumpang yang mengaku membawa bom tersebut langsung diamankan pihak bandara dan aparat.

“Saat ini masih diinterogasi oleh polisi. Penumpang tersebut mengaku bercanda,” jelas dia.

Lukman memaparkan berdasarkan SOP bahwa tidak ada istilah candaan apalagi berkaitan keamanan di bandara atau dalam pesawat.

“Meski dia mengaku bercanda maka itu tentu melanggar SOP yang ada,” papar dia.

Akibat perbuatan tersebut selain penumpang ketakutan juga penerbangan Lion Air tujuan Pontianak – Jakarta ditunda dan baru terbang di jadwal penerbangan selanjutnya.

“Kita mengimbau kepada penumpang jangan bercanda berkaitan hal yang mengganggu keamanan penerbangan. Sebab dampaknya luas,” ingatnya.(ant/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs