Sabtu, 18 Mei 2024

Air PDAM di Zona 1 sampai 4 Dimatikan, Ini Penjelasannya

Laporan oleh Pratino Aditya Tama
Bagikan
Ilustrasi.

Agus Subagyo Manajer Sekretariat dan Humas PDAM Surya Sembada Surabaya mengatakan, untuk pelanggan PDAM di zona 1, 2, 3 dan 4 terpaksa air dimatikan sementara. Hal itu disebabkan karena hujan sepanjang sore ini mengakibatkan sungai di daerah Wiyung meluap dan daerah barat Surabaya terkena banjir.

Untuk mengatasi dampak banjir tersebut pihak PDAM Surabaya harus membuka pintu air Ngagel, supaya air dapat mengalir dan tidak menyebabkan banjir berkepanjangan di wilayah barat Surabaya.

Pembukaan pintu air Ngagel tersebut, kata Agus, mengakibatkan suplai air berkurang bahkan sampai kehabisan air. Sehingga, akibatnya zona 1 yang berada di kawasan jalan A.Yani, zona 2 di kawasan Rungkut, zona 3 di kawasan Kutisari dan zona 4 di kawasan Perak harus mengalami pematian air PDAM sementara.

Perihal sampai kapan air ini bisa kembali normal, Agus mengatakan sampai level banjir di wilayah barat Surabaya sudah turun.

“Kalau level air sudah turun, dan ditutup kembali, sehingga suplai air kembali normal, ya tuntas. Semoga tidak memakan waktu lama,” ujarnya menjelaskan lamanya waktu pematian air sementara.

Sementara ini pihak PDAM terus memantau perkembangan situasi level air, agar nantinya dapat dilakukan tindakan secara langsung untuk menyalakan kembali air PDAM di zona terdampak.

“Saya mohon maaf untuk semua pelanggan di Surabaya, terpaksa kami lakukan ini karena kalau Jagir tidak dibuka ya keluarga di barat sana akan terdampak banjir. Kalau tidak dibuka banjir tidak akan terkurangi. mudah-mudahan tidak membutuhkan waktu lama,” ujar Agus menutup update dia kepada Radio Suara Surabaya. (ino/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
26o
Kurs